Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin | Info Wisata Riau

Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin

Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin

Koorps Mahasiswa Hubu-ngan Internasional (Komahi) FISIP Universitas Riau menggelar Pentas Seni dan Budaya dalam sebuah rangkaian acara Weaving Indonesia Ke III dengan tema “Pelangi Budaya Bumi Nusantara” yang diadakan di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Sabtu (10/5) lalu. Acara ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga 00.00 malam.

Bagaimana Rangkaian Acara Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin?

Dalam rangkaian acara tersebut, ber-bagai lomba diadakan, diantaranya Band Competition, Fashion Show Kebudayaan, Tari Kontemporer, Photography Competition Weaving Indonesia dan Lomba karya tulis Artikel Weaving Indonesia. Dalam kegiatan ini, para pengunjung acara Weaving Indonesia III yang menyaksikan gelar budaya ini, tampak antusias.

Siapa saja yang hadir dalam Acara Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin?

Pengunjung yang hadir, tak hanya datang dari kalangan mahasiswa FISIP Universitas Riau saja, namun juga beberapa masyarakat umum yang sengaja hadir me- nyaksikan pagelaran budaya yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (Komahi) ini. “Kegiatan Weaving Indonesia sendiri sudah dilaksanakan selama 3 kali penyelenggaraan, yang pertama itu diadakan pada tahun 2011. 2012, 2013 sempat vakum penyelenggaraan karena keterbatasan waktu, dan diadakan kembali pada 2014 ini,“ ujar Wawan Mahasiswa Hubungan Internasional Angkatan 2012 ini.

Siapa saja yang mensponsori acara Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin?

Acara Weaving Indonesia III ini disponsori oleh, Gaboh, Sosro, Wardah, Telkomsel, Radio Cendana FM, Radio Gress FM, dan Pekanbaru.co. Selain itu, pada gelar pentas budaya Weaving Indonesia III ini didukung oleh beberapa Guest Star Lokal Pekanbaru seperti, Insoull, Black Jeans, Stand Up Comedy Pekanbaru, Pekanbaru Hip Hop, dan RDC (Riau Drummer Community).

Tujuan diadakannya Weaving Indonesia III di Anjungan Seni Idrus Tintin

Acara ini diadakan dengan tujuan kembalinya kaum-kaum muda akan sadar dan pentingnya suatu budaya sebagai identitas bangsa. Budaya merupakan cermin kita dalam keberagaman berbudaya dan berbangsa. Menjaga dan melestarikannya agar segala produk dan potensi budaya Indonesia tidak lagi diklaim oleh bangsa dan negara lain,” tutur Wawan Ramadhan Ketua Panitia Weaving Indonesia III. 

Punyai referensi lain?? Komentar di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru saat artikel ini dibuat. bila ada informasi terkini yang anda ketahui, silahkan informasikan kepada kami untuk agar langsung diperbaiki.

Untuk Anda pemilik Usaha dan ingin masuk ke artikel di situs ini, silakan isi kotak kometar. Lengkap dengan info: Alamat, Nomor Telephone, WhatsApp dan info pendukung yang lain ke link berikut: https://bit.ly/2Tc7ntZ

Baca Juga